Minggu, 17 Oktober 2010

Apa Itu PTC (Paid To Click) / PTR (Paid To Read) Program

Pengertian PTC / PTR

PTC (Paid To Click) atau PTR (Paid To Read) program adalah sebuah program yang memberikan imbalan kepada para anggotanya untuk melihat sebuah tampilan iklan yang dipasang oleh perusahaan-perusahaan  atau perseorangan yang memasang iklan mereka secara online. Sehingga dengan adanya pembaca/pemirsa iklan tersebut dapat meningkatkan kedudukan atau posisi website mereka di mesin pencari (search engine) seperti google atau alexa.

Ilustrasi :

Misalkan anda mempunyai perusahaan yang ingin menjual produk anda secara Online. Maka anda akan memasang iklan anda di perusahaan yang bergerak di bidang Periklanan Online (Kalau di dunia nyata kita memasangnya di Surat Kabar). Nah secara otomatis anda akan membayarkan sejumlah uang kepada perusahaan Pengiklan Online tersebut. Dan secara otomatis pula Perusahaan Iklan tersebut akan memasang iklan anda di beberapa website yang telah menjadi anggota mereka (contoh nyata adalah jika anda memasang iklan di KOMPAS, maka iklan anda akan secara otomatis akan tampil di seluruh majalah KOMPAS yang terbit).

Kenapa Kita Dibayar?

Nahhh...ini yang menarik...
Kita memang sengaja dibayar hanya untuk melihat iklan yang mereka pasang...tuhhh enak kan...Tidak seperti halnya ilustrasi yang saya gambarkan di atas (Surat Kabar).

Perbedaannya adalah :
  • Jika Surat Kabar, kita rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membaca berita, dan Surat Kabar tidak berfokuskan pada pemasangan iklan. Sedangkan pada perusahaan PTC/PTR, mereka memfokuskan diri pada Iklan, bukan berita.
  • Surat Kabar sudah mempunyai penghasilan dengan pembaca yang secara sukarela membeli berita dari mereka, sedangkan Iklan, hanyalah merupakan penghasilan tambahan buat perusahaan surat kabar. Sedangkan perusahaan PTC/PTR mendapatkan keuntungan sepenuhnya adalah dari pemasangan iklan.
  • Anda tidak akan dibayar oleh perusahaan Surat Kabar untuk melihat iklan/berita yang mereka pasang. Sedangkan anda justru akan dibayar oleh perusahaan PTC/PTR yang memang sengaja memasang iklan untuk anggota mereka.
  • Untuk mendapatkan kerja/penghasilan di perusahaan Surat Kabar, anda harus melamar dan bersaing dengan orang lain. Sedangkan untuk mendapatkan penghasilan dari perusahaan PTC/PTR, anda cukup mendaftar sebagai anggota secara GRATIS.
Nahhh...sudah cukup jelas kan rekan-rekan semua...
Sekarang kita kupas tuntas tentang PTC/PTR Program...

Berapa Kita Dibayar?

Nominal uang yang akan dibayarkan kepada kita adalah variatif, dan itu tergantung sepenuhnya pada perusahaan PTC/PTR yang kita ikuti. Adapun variasi nilai yang akan kita dapatkan adalah berkisar di nominal $0.001 - $0.01 per iklan yang kita lihat. Dan kita akan dapat melakukan penarikan dana dari perusahaan PTC/PTR mulai dari $1 - $50 minimum saldo.

Ilustrasi pendapatan PTC:

Jika sebuah perusahaan PTC memberikan uang sebesar $0.01 per iklan yang kita lihat, dan kita mampu melihat iklan dalam sehari adalah 20 iklan, maka penghasilan kita selama sehari adalah sejumlah 
$0.01 x 20 = $0.20
Dan jika perusahaan tersebut mensyaratkan bahwa kita akan mampu menarik dana setelah saldo minimal kita adalah $10, maka kita akan mampu menarik dana setelah 50 hari melakukan aktifitas melihat iklan setiap harinya (asumsi 20 iklan setiap hari) dan tidak terpengaruh hari sabtu/minggu atau hari libur.

Nahhh lumayan bukan...itu pun jika anda hanya bergabung dengan 1 perusahaan PTC/PTR...Jika anda bergabung dengan 100 perusahaan PTC/PTR, maka penghasilan anda adalah sebesar $500 per bulan (atau berkisar senilai 4,5 Juta rupiah setiap bulan)...

Lumayan bukannnnn ????

Kemana Uangnya???

Jangan khawatir...uang anda dapat ditarik melalui sebuah jasa keuangan virtual, atau dapat kita sebut Bank Virtual. Adapun bank virtual yang tersedia untuk penarikan dana progran PTC/PTR antara lain

  • PayPal

  • Liberty Reserve

  • Alertpay


Jika anda belum mempunyai rekening di Bank Virtual tersebut, silahkan anda klik pada gambar/banner di atas untuk mendapatkan rekening secara GRATIS. Tapi ingat, anda harus mengisikan data yang benar dan Valid. Hal ini diperlukan jika anda hendak menarik dana anda via Cheque (Cek), dan hendak mencairkannya lewat Bank di Indonesia, maka alamat yang tersedia di data bank tersebut haruslah sama dengan alamat KTP anda. Jika tidak sama, maka anda tidak akan dapat mencairkan dana anda di Bank-bank di Indonesia.

Contoh Cheque yang aku terima dari Pay Pal


Contoh Cheque yang aku terima dari Alertpay


Untuk Liberty Reserve tidak mengeluarkan cek, akan tetapi dapat kita tukarkan langsung akun kita melalui perantara yang langsung dapat kita cairkan menuju Bank lokal di Indonesia.

Adapun secara sederhana dapat digambarkan


Jangan khawatir, saya juga melengkapi informasi yang anda butuhkan jika anda ingin belajar tentang PayPal, Alert Pay dan Liberty Reserve.

Jadi yang dapat kita simpulkan adalah program PTC/PTR adalah merupakan sumber penghasilan baru dan merupakan sumber pekerjaan baru yang mampu menopang kehidupan kita.

Kalau dapat $500/Bulan...Why Not ????

Kata beberapa Orang yang sudah Sukses....

"BISNIS MAYA, DUIT NYATA"

SUKSES...!!!


Artikel Selanjutnya : Tips Aman & Sukses PTC/PTR



Tidak ada komentar:

Posting Komentar